Minggu, 27 Februari 2011

Buffalo Chiken Wings

Bagi mommy yg nggak punya waktu banyak didapur, boleh dicoba resep yg ini dech, bikinnya gampanggg, nggak pake ribet & dijamin semua keluarga pasti sukaa...
Apalagi my hubby, kalo makan ini lamaaa banget, bukan lama makannya, tapi lama menikmati sampai ketulang2nya...*benerkan yaah..??*
Liat aja piringnyaa, sampe licinnnn...hehehe....

Resep ini aku liat di Blog teh Ricke (ijin copas ya neng geulis), tapi dah aku modifikasi sesuai sama selera & lidahku yaa...


Bahan:
500 gram sayap ayam

Bumbu perendam:
1/2 buah jeruk nipis, peras airnya
1 siung bawang putih, haluskan
1/2 cm jahe, haluskan
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk

Minyak goreng untuk mengoreng ayam

Saus siram:
1 siung bawang putih, cincang halus
8 sdm saus tomat (aku sekitar 4-5 sdm aja)
2 sdm kecap manis (aku 3-4 sdm) biar warnanya agak gelap
1/2 sdt garam
1/2 sdt merica bubuk
2 sdt gula pasir (aku gag pake)
3 sdm butter/margarin untuk menumis
aku tambahin : 1 sdm kecap inggris & 1/2 sdt minyak wijen

Cara membuat:
1. Lumuri ayam dengan jeruk nipis, beri bumbu perendam. Diamkan selama 1 jam agar bumbu meresap (lebih bagus disimpan dalam lemari es). Goreng sayap ayam hingga kecoklatan. Angkat tiriskan. Sisihkan.

2. Panaskan butter/margarin. Tumis bawang putih hingga harum. Masukkan saus tomat dan kecap manis, minyak wijen & kecap inggris. Aduk rata. Beri garam, merica bubuk dan gula pasir. Cicipi rasanya. Bila sudah pas matikan api. Masukkan sayap ayam goreng, aduk cepat hingga merata. Angkat dan sajikan.

0 komentar:

Posting Komentar